Kurban 1 Ekor Sapi, Pondok Darul Hijrah 4 Tanbu Berbagi Kebahagian untuk Masyarakat

0 1,417

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Pondok Darul Hijrah 4 Tahfiz Al-Qur’an di Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan penyembelihan hewan kurban Iduladha 1443 hijriah.

Penyembelihan kurban berupa 1 ekor sapi dilakukan di Lokasi Pondok Darul Hijrah 4 RT 02 Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat, Senin (11/7) siang.

Khodamul Ma’had, Ustaz Abdussamad, mengungkapkan rasa syukurnya, karena Pondok Darul Hijrah 4 bisa melaksanakan ibadah kurban.

“Alhamdulillah, tahun ini perdana bagi Pondok Darul Hijrah 4 di Tanah Bumbu melaksanakan ibadah kurban,” ucapnya.

Penyembelihan sapi kurban di Pondok Darul Hijrah 4 Tanah Bumbu.

Ustaz Abdussamad mengatakan kurban perdana bagi Pondok Darul Hijrah 4 ini tidak lepas dari bantuan para guru, santri, serta doa kiai untuk kebaikan semua.

“Alhamdulillah, berkat doa kiai dan para guru serta santri. Kita dipercaya untuk melaksanakan penyembelihan kurban tahun ini,” terangnya.

Mewakili seluruh pengurus pondok, Ustaz Abdussamad, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Haji Maming yang telah mempercayakan dan memberikan hewan kurban.

“Inilah bukti apa yang selalu disampaikan oleh Kiai Zarkasyi, bahwa jika orang percaya, maka bantuan apapun akan datang. Tetapi sebaliknya jika orang sudah tidak percaya, maka jangankan dibantu, apa yang sudah ada akan habis,” pungkasnya.

Salah seorang warga sekitar, Iqbal, juga mengungkapkan rasa syukurnya dengan keberadaan Pondok Darul Hijrah 4 di desanya.

“Karena keberadaan pondok ini, sehingga kampung yang awalnya sunyi sekarang bertambah ramai,” tuturnya.

“Dengan adanya pelaksanaan kurban ini juga masyarakat sekitar pun turut merasakan manfaatnya,” tukasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.