Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan Komputer Dasar Bagi Pelajar

0 3,892

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pelatihan komputer dasar khusus bagi pelajar.

Melalui Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini, kegiatan pelatihan dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMP Negeri 1 Batulicin.

Dalam pelatihan tersebut Dispersip Tanah Bumbu bekerjasama dengan infastruktur dari Balai Latihan Kerja Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pelatihan komputer dasar ini diikuti sebanyak 22 orang pelajar, terdiri dari 7 siswa laki-laki dan 15 siswa perempuan dari kelas VIII dan IX,” ungkap Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Yulia Rahmadani melalui Sekretaris, Muhammad Saleh, Kamis (01/08/24).

Muhammad Saleh mengatakan kegiatan pelatihan berdurasi 2 jam untuk pelajar dalam sekali pertemuan. Total akan ada 14 kali pertemuan yang dilaksanakan dari 29 Juli hingga 15 Agustus 2024 mendatang.

“Adapun masing-masing peserta nantinya akan melalui test kemampuan pada akhir kegiatan untuk memperoleh sertifikat mahir dasar,” tuturnya.

Muhammad Saleh berharap dengan adanya pelatihan komputer dasar ini, pelajar dapat memahami dan mendapat wawasan untuk mengoperasikan komputer.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan serta peningkatan kecakapan dalam mengoperasikan komputer dasar bagi pelajar. Sehingga mereka memiliki bekal dalam bidang IT,” harap Muhammad Saleh.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.