Brakk! Kapolsek Karang Bintang Robohkan Rumah Warga, Program Bedah Rumah Polda Kalsel Dimulai

0 1,582

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Kapolsek Karang Bintang Polres Tanah Bumbu, Iptu Muhammad Yamin memimpin jajarannya untuk merobohkan rumah tidak layak huni milik Halimatus Sadiah (60) warga RT 6 Desa Karang Bintang, Selasa (21/2/23).

Kegiatan ini awal proses dari program bedah rumah dari Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu.

Dengan peralatan sederhana, Kapolsek bersama jajarannya meratakan bangunan rumah milik Halimatus Sadiah berukuran 4×12 meter untuk dibangun kembali.

Tidak ketinggalan unsur pemerintah dan warga setempat juga ikut dalam sinergitas membantu merobohkan rumah warga yang sudah tidak layak huni itu.

“Pembongkaran ini kegiatan awal bedah rumah. Setelah dibersihkan selama 10 hari ke depan akan kita bangun dengan material baru agar rumah menjadi layak huni,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kapolsek Karang Bintang, Iptu Muhammad Yamin.

Kapolsek mengatakan kegiatan bedah rumah ini dibiayai oleh Polda Kalsel bekerja sama dengan Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu warga kurang mampu agar memiliki tempat tinggal yang layak huni,” ujarnya. 

Camat Karang Bintang, Syafruddin, yang ikut bersinergi dalam kegiatan itu mengaku sangat mengapresiasi program bedah rumah dari Polda dan Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan ini.

“Mewakili warga, saya mengapresiasi Kapolda Kalsel, Kapolres Tanah Bumbu, Kapolsek Karang Bintang dan Lazis Assalam Fil Alamin,” ungkapnya. 

Camat berharap program bedah rumah ini akan terus berlanjut lantaran masih banyak rumah warga di Kecamatan Karang Bintang yang perlu dilakukan perbaikan agar menjadi layak huni. 

“Program dan kegiatan ini sangat membantu warga Kecamatan Karang Bintang, terutama penerima manfaat,” tuturnya. 

Selain di Kecamatan Karang Bintang, program bedah rumah tidak layak huni Polda dan Lazis Assalan Fil Alamin Kalimantan Selatan juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres jajaran Polda Kalsel.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.