Imbauan Kapolres Tanah Bumbu Terkait Kamtibmas Selama Ramadan 1443 H

0 229

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Polres Tanah Bumbu Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Ramadan 1443 hijriah.

Hal itu disampaikan langsung Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, untuk masyarakat khususnya di Bumi Bersujud.

Imbauan selama Ramadan 1443 Hijriah.

Pertama, imbauan untuk tetap mematuhi prokol kesehatan. Dalam aktivitas sehari-hari masyarakat diminta menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kedua, masyarakat diminta tidak menyalakan petasan dan kembang api karena akan membahayakan diri sendiri dan orang lain serta akan menimbulkan suara gaduh yang mengganggu ketertiban umum.

ketiga, agar tidak mengganggu kekhusukan dalam beribadah. Seperti dalam melakukan ronda sahur dilarang membawa senjata tajam/api, membunyikan musik yang berlebihan, membakar petasan, bermain sepakbola di tengah jalan raya ataupun hal-hal yang dapat menggangu ketertiban umum.

Keempat, meningkatkan keamanan dan kewaspadaan. Yakni memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan aman pada saat ditinggalkan serta tingkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kejahatan dikarenakan trend meningkat disaat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Semua imbauan untuk kebaikan kita bersama dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada bulan suci Ramadan,” tutup Kapolres.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.