Sosok Pawang Hujan Mandalika ? Tidak Menikah dan Tidak Makan Daging Hewan Berkaki Empat

0 286

LOMBOK NTB, lugasnusantara.co.id – Aksi dan kehadiran Pawang Hujan Mandalika pada balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok berhasil menyita perhatian publik, baik yang sedang menonton langsung di area balapan maupun di sosial media.

Lalu, siapa sosok Pawang Hujan Mandalika itu? Berikut adalah profil sosok Pawang Hujan Mandalika yang telah dirangkum lugasnusantara.co.id dari berbagai sumber:

Pawang Hujan Mandalika itu bernama lengkap Raden Roro Istiati Wulandari, lahir di Papua pada 22 Oktober 1983. Meski lahir di Papua, Rara ara adalah penganut kejawen ini berdarah Jawa dan tinggal di Bali.

Rara yang kini tinggal di Bali sudah lama mempelajari ilmu menjadi ‘pawang hujan’, sejak dirinya masih kecil. Dilansir dari detikcom dan CNN, Rara mulai belajar pawang sejak umur sembilan tahun.

Dalam aksinya sebagai Pawang Hujan Mandalika, Rara juga tampak membawa alat-alat khusus seperti mangkok emas untuk meredakan hujan di area lokasi. Sesekali dia juga berhenti sambil membacakan mantra dan mengangkat alat-alatnya ke atas.

Uniknya, pada saat ritual dirinya juga tidak boleh lapar. Rara menjelaskan bahwa dirinya tidak menikah dan tidak makan daging hewan berkaki empat.

Rara adalah pawang hujan yang sudah malang melintang di pentas dan acara-acara besar nasional.

Rara memang telah diminta secara khusus oleh pihak penyelenggara, yakni Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Dorna untuk memastikan tidak turun hujan selama acara berlangsung.

Selama bertugas sebagai Pawang Hujan Mandalika, perintah bisa datang kepadanya sejam sekali lewat telepon.

Aksi Pawang Hujan Mandalika.

Berdasarkan informasi yang beredar di internet, Rara mendapat bayaran yang cukup besar sebagai Pawang Hujan Mandalika ajang MotoGP 2022. Bahkan, total bayaran yang ia dapatkan itu bisa mencapai 3 digit atau ratusan juta rupiah untuk 21 hari kerja.

Event MotoGP 2022 ini sendiri, bukanlah acara besar pertama dirinya menjadi agen penolak sekaligus pemanggil hujan. Sebelumnya, ia juga sempat menjadi pawang hujan untuk acara vaksinasi massal, kampanye Presiden Jokowi, hingga upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Nah, itu tadi informasi tentang profil sosok Mbak Rara yang jadi Pawang Hujan Mandalika pada gelaran lomba balap MotoGP 2022.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.