HUT Kodam, Dandim Tanbu Pimpin Ziarah Rombongan ke TMP Mattone

0 664

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mattone Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (16/7).

Ziarah rombongan ini dipimpin Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, dalam rangka memperingati HUT ke-64 Kodam VI/ Mulawarman.

Pelaksanaan ziarah rombongan berlangsung khidmat dan lancar. Dandim berkesempatan meletakkan karangan bunga serta memimpin penaburan bunga di atas makam para pahlawan yang diikuti oleh seluruh Perwira dan Persit.

“Kegiatan ziarah rombongan ini dalam rangka memperingati HUT ke-64 Kodam VI/Mulawarman. Terimakasih kepada seluruh pihak, sehingga kegiatan ini terselenggara dengan tertib dan khidmat,” ucap Dandim.

Dandim mengatakan kegiatan ziarah yang mereka lakukan bukan hanya sebagai seremonial.

“Kegiatan ini hendaknya jangan hanya bersifat seremonial semata. Sebagai anggota TNI, kita semua wajib menghormati dan meneladani sifat ksatria seperti yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI” pungkas Dandim.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.