Lapas Batulicin Lakukan Pembinaan Kemandirian untuk Warga Binaan

0 646

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan UPTD BLK Tanah Bumbu Tentang Pembinaan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Selain itu juga dilakukan pembukaan pelatihan pengelasan bagi warga binaan pemasyarakatan setempat di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Selasa (20/9).

Kegiatan dibuka langsung oleh Plt Kalapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo, yang dihadiri Kepala UPTD BLK Tanah Bumbu, Hamdan Rusli Habibi. 

Plt Kalapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo, mengatakan terlaksananya kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan kemandirian bagi narapidana di Lapas Batulicin.

Salah satunya pelatihan pengelasan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM narapidana menjadi SDM unggul melalui pelatihan keterampilan bersertifikat.

“Ini merupakan salah satu program kami di Lapas Batulicin,” ujar Bambang.

Pelatihan yang diikuti 20 WBP ini akan dilaksanakan selama 12 hari yakni dimulai pada Selasa 20 September 2022 hingga  3 Oktober 2022. 

Sementa itu, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, melalui Plt Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo, mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemkab Tanah Bumbu khususnya jajaran UPTD BLK atas dukungan dan sinergitasnya dalam pembinaan bagi warga binaan Lapas Batulicin.

Dia berharap kegiatan yang dilakukan dapat berguna bagi warga binaan serta dapat terlaksana secara berkelanjutan.

“Saya ucapkan terimakasih untuk pemerintah daerah khususnya UPTD BLK Kabupaten Tanah Bumbu atas dukungan dan sinergitasnya dalam hal pembinaan untuk warga binaan Lapas Batulicin. Semoga kerjasama ini dapat terus berkesinambungan,” ujarnya.

“Kegiatan ini sebagai bekal untuk berwirausaha bagi para peserta setelah bebas nanti,” tambahnya.

Boy salah seorang narapidana peserta dari pelatihan las mengaku sangat senang dan tidak menyangka Lapas Batulicin akan ada kegiatan yang sangat bermanfaat untuknya usai bebas dari Lapas Batulicin.

“Senang sekali, Lapas Batulicin dapat melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian khususnya latihan pengelasan untuk pengalaman usai bebas nanti,” ungkapnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.