Dipusatkan di Banjarbaru, Dandim Tanbu Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 77 TNI

0 951

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI)di wilayah Kalimantan Selatan yang dipusatkan di Lapangan Murdjani Banjarbaru, Rabu (05/10/2022).

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, menghadiri kegiatan upacara dan menggelar kegiatan parade pasukan dan kendaraan serta alusista prajurit TNI yang dipergunakan dalam mendukung pelaksanaan tugasnya menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari darat, laut dan udara.

Guna memeriahkan perayaan HUT TNI tahun 2022, selain parade, kegiatan upacara peringatan juga diwarnai dengan atraksi-atraksi, Dmdrama kolosal, kesenian rakyat (Madihin dan Reog) dan panggung prajurit.

Setelah beberapa tahun sebelumnya tidak ada perayaan HUT TNI akibat adanya pandemi Covid-19 di Indonesia, maka pada tahun ini upacara peringatan digelar penuh kemeriahan dengan berbagai kegiatan.

“Parade pasukan TNI dari berbagai satuan, baik darat, laut dan udara serta kendaraan beserta seluruh alusista yang digunakan prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI ditampilkan pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022”.

“HUT ke-77 TNI tahun 2022 ini mottonya adalah “TNI Adalah Kita”, semoga TNI semakin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus dan ikhlas, semoga bangsa ini ke depannya akan semakin kondusif, aman, damai dan sejahtera, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” pungkas Dandim.

Kegiatan juga dihadiri Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, dan unsur Forkopimda.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.