Tertangkap Tangan Oleh Warga, Maling Sepeda Motor di Karang Bintang Tanbu Diamankan Polisi

0 2,849

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Polsek Karang Bintang Polres Tanah Bumbu mengamankan seorang tersangka pencuri sepeda motor yang tertangkap tangan oleh warga.

Tersangka tersebut adalah M Nurdin (37) yang ditangkap warga saat ingin membawa kabur sepeda motor milik korban bernama Komang Novi Arini (22).

Tersangka ditangkap warga di RT 03 RW 02 Blok C1 Desa Madu Retno Kecamatan Karang Bintang, Rabu (1/2/2023) pukul 14.00 Wita.

“Kami amankan seorang tersangka pencuri atau maling sepeda motor yang tertangkap tangan oleh warga di Desa Madu Retno,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, melalui Kasi Humas, AKP Saryanto.

AKP Saryanto mengatakan pelaku pencurian ada dua orang. Yakni M Nurdin yang tertangkap tangan oleh warga dan Wahyu yang sempat melarikan diri alias buron.

“Pelakunya berdua. Satu ketangkap, dan satunya masih buron karena sempat melarikan diri,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Karang Bintang, Iptu Muhammad Yamin, menjelaskan kronologis dan modus yang dilakukan oleh kedua pelaku dalam menjalankan aksi pencurian sepeda motor.

Awalnya pelaku Wahyu (dalam lidik) berpura-pura membeli air minum di warung milik korban bernama Komang Novi Arini (22).

Kemudian saat korban lengah, pelaku satunya yakni M Nurdin mengambil barang milik korban berupa satu unit sepeda motor Yamaha Nmax yang kunci kontaknya dalam keadaan menempel di sepeda motor

Melihat sepeda motornya dibawa kabur oleh pelaku M Nurdin, korban sontak meneriaki pelaku dengan teriakan maling.

Dengan teriakan tersebut, warga yang ada di sekitar TKP mendengar dan mengejar pelaku yang kebetulan belum jauh dari warung korban.

Alhasil, warga pun berhasil mengamankan pelaku M Nurdin. Sementara pelaku satunya yakni Wahyu berhasil melarikan diri dengan kendaraan yang mereka bawa.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp 29.500.000 dan melapor ke kami,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan pihaknya masih melakukan pencarian terhadap tersangka Wahyu yang melarikan diri.

“Kami masih melakukan pencarian pelaku yang lari. Sementara yang ditangkap warga sudah kami amankan di Mapolsek,” ujarnya.

“Kami juga mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha NMax nopol DA 6178 ZCU, satu bilah senjata tajam jenis badik, satu buah kunci pas ring 8, dan enam buah anak kunci T,” tutup Kapolsek.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.