CSR Bidang Ekonomi United Tractors Batulicin Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui Pembinaan UMKM Tanah Bumbu

0 1,579

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT United Tractors Tbk (UT) Batulicin aktif melakukan kegiatan CSR dalam bidang ekonomi di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ini dilakukan untuk mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dengan memberdayakan masyarakat secara ekonomi yang berbasiskan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat menghasilkan pendapatan tambahan.

PT United Tractors Tbk (UT) Batulicin berikan bantuan CSR.

Setelah pelaksanaan MOU antara PT United Tractors Tbk (UT) Batulicin dengan UMKM Naira Snack pada 8 Maret 2023 kemarin yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian yang diwakili oleh Rhani Fatih, S.Kom beserta tim bersama Kepala Desa Gunung Antasari Agus Sani, S.M., MM, kali ini gerak Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT United Tractors Tbk (UT) Batulicin tidak berhenti dengan memberikan hibah 1x Showcase Polytron SCN 140, 1x Vacum Packaging Machine ET-2500, 1x Horizontal Dough Mixer HMX-15F & 1x Continues Hand Selaer untuk menunjang pengembangan produksi UMKM Binaan United Tractors Batulicin.

Penandatangan MOU dan hibah investasi mesin ini menandai capaian baik UT Batulicin dalam proses terciptanya peningkatkan kualitas produk dan daya saing UMKM di pasar nasional maupun internasional. Pasalnya salah satu perusahaan Astra Group ini tidak hanya memberikan hibah komponen semata, namun juga menyiapkan berbagai program baik dari pembinaan, pelatihan, dan pendampingan bagi UMKM binaan. 

Dev Site Manager UT Batulicin, Muhammad Abdullah, mengatakan program penandatangan MoU dan hibah investasi mesin yang dilakukan merupakan salah satu penunjang proses pengembangan produksi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi produksi.

“Ini semua semata-mata kami lakukan untuk mempermudah peningkatan pengembangan produktivitas UMKM di masyarakat,” ujar Muhammad Abdullah.

Owner Naira Snack, Hamdani Achmad, merasa sangat bersyukur atas program Corporate Social Responsibility (CSR) PT United Tractors Tbk (UT) Batulicin dalam bidang perekonomian.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali terhadap program Corporate Social Responsibility (CSR) PT United Tractors Tbk (UT) Batulicin dalam bidang ekonomi dan segala kerjasamanya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Hamdani Achmad.

Ucapan syukur Owner Naira Snack atas bantuan CSR PT United Tractors Tbk (UT) Batulicin.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Antasari, Agus Sani, S.M., MM, mengakui bahwa keberadaan PT United Tractors Tbk (UT) di Tanah Bumbu sangatlah bermanfaat bagi masyarakat, terlebih dengan bantuan yang sering diberikan pihak perusahaan.

“Keberadaan PT United Tractors Tbk (UT) di daerah kami terkhusus di wilayah Tanah Bumbu, Desa Gunung Antasari sangat bermanfaat buat masyarakat, kami sangat mengapresiasi sekali karena secara kewajiban UT Batulicin menjalankan tanggung jawab sosialnya dengan sangat baik, ini kami rasakan tidak hanya pada program ekonomi, namun juga pada program kesehatan dan pendidikan. Kami berharap PT United Tractors Tbk (UT) Batulicin selalu sukses pada setiap proses bisnisnya agar masyarakat di sekitar juga selalu ikut merasakan manfaatnya,” beber Agus Sani.

Selanjutnya Perwakilan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu, Rhani Fatih, S.Kom, berharap ke depan PT United Tractors Tbk (UT) dapat memberikan pembinaan yang lebih luas kepada pelaku UMKM di Tanah Bumbu.

“Harapan kami semoga ke depannya ada pembinaan dari beberapa UMKM yang ada di Tanah Bumbu, tidak cuma untuk UMKM Naira Snack, tetapi juga untuk UMKM yang ada di wilayah Batulicin khususnya dan semoga ini menjadi langkah yang baik untuk kita saling berkolaborasi kedepannya agar mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembinaan UMKM,” harap Rhani Fatih.

Tentang PT United Tractors Tbk

PT United Tractors Tbk (UT) merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk. UT merupakan distributor alat berat terkemuka dan terbesar di Indonesia, yang juga bergerak di bidang kontraktor penambangan, pertambangan, dan industri konstruksi. UT juga memperluas dan mengeksplorasi peluang bisnis di sektor energi, salah satunya dengan berpartisipasi dalam proyek pembangkit listrik.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Sara K. Loebis

Head of Corporate Communication Division PT United Tractors Tbk

Email : ir@unitedtractors.com

Alamat : Jl. Raya Bekasi Km.22 Cakung, Jakarta Timur 13910

Telp. : (62-21) 3511961, Fax : (62-21) 3441413

Medsos : IG (@unitedtractorsofficial & @ceritadiut)

Website: www.unitedtractors.com

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.