Dandim Tanbu Ikut Sambut Kunjungan Cak Imin dan Menteri Desa di Bumi Bersujud

0 920

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar didampingi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (15/3/2023).

Disambut secara langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar kunjungan Wakil Ketua DPR RI dan Mendes-PDTT adalah untuk menyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) Tanah Transmigrasi secara simbolis kepada warga yang telah terdaftar.

Kegiatan itu dihadiri ribuan warga Bumi Bersujud berlokasi di halaman kantor Bupati, termasuk di antaranya Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi dan unsur forkopimda setempat.

Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu memiliki beberapa lokasi Transmigrasi yang merupakan program pemerintah dalam memajukan wilayah dengan cara pemerataan penyebaran penduduk.

“Dengan adanya penyerahan Serifikat Hak Milik tanah transmigrasi kepada warga transmigran yang berhak atas kepemilikan lahan tersebut, maka lahan tersebut telah secara sah menjadi hak warga tersebut” ujar Dandim.

Dandim mengatakan Program Transmigrasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan cara melaksanakan pemerataan penyebaran penduduk dari daerah padat penduduk ke wilayah yang lebih sedikit penduduknya.

“Dengan adanya perpindahan warga, menjadikan wilayah tersebut menjadi lebih beragam dalam budaya dan hal lainnya, seperti yang terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu, namun itu semua diharapkan tidak menjadi alasan untuk terpecah belah, namun justru dijadikan sebagai sarana menjalin persatuan dan kesatuan bangsa” pungkas Dandim.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Tanah Bumbu berkesempatan menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia atas kontribusi dalam pembangunan dan pengembangan Kawasan Transmigrasi di Kabupaten Tanah Bumbu.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.