Door to Door Cek Rumah Warga, Sat Samapta Polres Tanbu Pastikan Keamanan Selama Mudik

0 831

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Sat Samapta Polres Tanah bumbu melaksanakan Patroli Pemukiman dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2024.

Patroli menyasar pemukiman masyarakat seperti perumahan komplek dan lainnya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran.

Satu persatu rumah warga yang melaksanakan mudik dicek oleh anggota, apabila ada pekarangan atau pintu dan lainnya yang tidak tertutup.

“Kami cek satu persatu rumah warga, siapa tahu ada yang tidak atau lupa mengunci,” ujar Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, melalui Kasat Samapta, Iptu Muhammad Yamin, Selasa (09/04/24).

Iptu Yamin menghimbau kepada masyarakat yang tidak mudik agar membantu masyarakat lain atau tetangganya untuk mengawasi dan menjaga rumah yang ditinggal mudik.

“Kepada warga yang tidak melaksanakan mudik agar bersama-sama menjaga keamanan lingkungan yang kondusif,” pinta Iptu Yamin.

Iptu Yamin menambahkan pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan agar dapat segera menghubungi kantor polisi terdekat.

“Kalau ada yang mencurigakan segera melapor ke pos polisi terdekat. Demi keamanan dan kenyamanan semua dalam suasana lebaran,” pungkas Iptu Yamin.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.