Bupati Zairullah Ungkap Pentingnya Peran Keluarga Dalam Membangun Bangsa

0 3,832

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024.

Peringatan Harganas ke 31 juga dibarengi dengan launching pelayanan KB serentak dalam rangka hari kontrasepsi se dunia tahun 2024.

Bertemakan “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”, kegiatan berlangsung di Gedung Mahligai Bersujud, Selasa (10/09/2024).

Harganas juga diramaikan dengan dengan penampilan anak GENRE (PIK-R) dan PLKB Tanah Bumbu.

Di samping itu, Harganas juga diramaikan dengan adanya senam pagi bersama, pelayanan KB Pria dengan Akseptor 4 orang yang dilayani oleh dokter dari BKKBN Kalsel, pelayanan KB Implan sebanyak 20 akseptor, Penyuluhan Kesehatan reproduksi dan pemberian susu untuk ibu hamil secara gratis.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Farah Adibah mengatakan jika saat ini angka kesehatan jiwa meningkat di 5 tahun terakhir.

“Kita bersama ingin membangun keluarga yang harmonis, sehat, dan sejahtera, sehingga generasi yang terlahir adalah generasi cerdas penerus bangsa,” katanya.

Farah Adibah menyebut pelayanan kontrasepsi jangka panjang di Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih peringkat 3 besar dengan nilai diatas rata-rata target, yaitu presentase diangka 12 persen pada Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyoroti pentingnya peran keluarga dalam membangun bangsa dan membangun generasi muda daerah.

Bersamaan dengan itu, Bupati menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya kepada jajaran organisasi wanita dan peran ibu atas kerjasamanya, demi tujuan membangun keluarga sejahtera.

Pemkab Tanah Bumbu, tidak berhenti memberikan perhatian, melajukan langkahnya dan membawa program kerja terutama dalam penanganan stunting.

“Kita full betul untuk bersungguh-sungguh dalam mengatasi masalah keluarga, stunting dan lainnya, terimaksih untuk semua pihak dan ibu-ibu atas kerjasamanya selama ini,” kata Bupati.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.