Mayat Bayi Dengan Tali Pusat Ditemukan Hanyut di Sungai Kusambi Batulicin, Polisi: Diduga Sengaja Dibuang

0 1,005

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Masyarakat Desa Maju Makmur, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu dibuat geger dengan penemuan mayat bayi yang hanyut di Sungai Kusambi (DAS Batulicin), Minggu (30/06/24) pagi.

Diketahui mayat bayi tersebut berjenis kelamin perempuan yang tali pusat serta tembuni masih menyatu dengan tubuhnya.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, membenarkan penemuan mayat bayi oleh warga desa setempat.

“Iya benar ada penemuan mayat bayi yang hanyut di sungai. Tadi pagi kami sudah ke TKP. Bayi diduga hanyut dari Desa Selaselilau yang hanyut ke Desa Maju Makmur,” ujar Iptu J Sinaga.

Iptu J Sinaga menjelaskan penemuat mayat bayi tersebut berawal ketika warga (saksi) sewaktu akan menuju ke hulu sungai (perbatasan Desa Selaselilau-Maju Makmur) guna mencari tanaman Pakis menggunakan transportasi jukung (perahu tradisional).

Kemudian warga tersebut melihat benda hanyut yang diduga adalah mayat seorang bayi. Selanjutnya saksi melaporkan ke ketua RT 02  Desa Maju Makmur.

Mendengar informasi tersebut, warga lain pun mendatangi bantaran sungai dan mengikuti hanyutnya mayat bayi dari pinggir bantaran sungai.

Tepat di RT 03 Desa Maju Makmur saksi berinisiatif terjun ke sungai dan berenang ke arah yang diduga mayat bayi. Dugaan saksi benar, sehingga mayat bayi tersebut diraih dan dipinggirkan ke sisi sungai.

Sesudah diangkat ke daratan, diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan tali pusat serta tembuni masih menyatu dengan mayat bayi.

“Mayat sudah dalam fase pembengkakan dan mengeluarkan bau. Diduga bayi tersebut korban yang sengaja dibuang atau dihanyutkan ke sungai,” terang Iptu J Sinaga.

“Kami masih mendalami kasus ini dan masih mengumpulkan keterangan para saksi,” pungkas Iptu J Sinaga.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.