Salurkan Hibah Pilkada 2024, Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari Kemendagri

0 2,664

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Pemkab Tanah Bumbu menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Kemendagri Horas Maurits Panjaitan yang diterima Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri dalam Rapat Asistensi Pemenuhan Pendanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Mercure Convention Centre Ancol, di Jakarta, Senin (15/7/2024) kemarin.

“Alhamdulillah Kabupaten Tanah Bumbu mendapat penghargaan penyelesaian pencairan 100 persen  dana hibah Pilkada serentak 2024,” ungkap Kepala Kesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri.

Nahrul mengatakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Tana Bumbu sangat konsen dan komitmen dalam pendanaan pelaksanaan Pilkada 2024. 

“Beliau menjamin pendanaan penyelenggaraan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Kalsel serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tanah Bumbu berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Menurut Nahrul pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait memiliki peran penting dan strategis dalam menyukseskan pesta demokrasi ini agar berjalan dengan baik.

“Jadi total dana hibah daerah APBD Tanah Bumbu penyelenggaraan Pilkada 2024 untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Tanah Bumbu sebesar 52,4 miliar dan ini sudah disalurkan,” tukasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.