Pemkab Tanbu Bahas Kerjasama Pengembangan SDM Dengan YHC

0 3,382

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Pemkab Tanah Bumbu melakukan audiensi bersama Yayasan Hasnur Center (YHC) Banjarmasin dalam rangka memprogreskan kerja sama pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Audiensi dihadiri sejumlah perwakilan SKPD setempat yang dibuka Bupati Zairullah Azhar melalui Asisten Administrasi Umum Hj Narni di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (28/2).

Direktur Partnership YHC, Hairansyah, mengatakan kunjungan ini sekaligus dalam rangka menyampaikan berbagai program YHC.

Sehingga dapat menarik minat Pemkab Tanah Bumbu terutama berbagai hal yang bisa dikembangkan di Bumi Bersujud.

Tawaran YHC berkaitan erat dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM). Penekanannya berorientasi pada aspek kepemudaan, UKM, koperasi, dan ekonomi kreatif.

“Harapannya kerja sama ini berdampak terhadap pengembangan kapasitas pemerintahan, masyarakat, serta SDM yang ada di Tanah Bumbu,” ujarnya.

Asisten Bidang Administrasi Umum, Hj Narni, sangat mengapresiasi kunjungan atau audiensi YHC ini. Utamanya menawarkan kerja sama berupa peningkatan SDM.

Kunjungan itu dipaparkan pula peningkatan pendampingan UKM untuk bisa menjadi bisnis berkualitas.

Serta menawarkan kerja sama di bidang pendidikan yang di dalamnya ada beasiswa bagi anak berprestasi dan tidak mampu.

Pemkab Tanah Bumbu akan memanfaatkan kerjasama ini, setidaknya akan mendongkrak berbagai indikator yang harus tercapai di tahun 2025.

“Harapannya melalui kerja sama ini akan berdampak pada peningkatan SDM di Tanah Bumbu. Apalagi kita melihat bahwa sumber daya alam (SDA) harus diimbangi SDM dalam pengelolaannya,” tutupnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.