Pemkab Tanbu Tingkatkan Pemasaran Produk UMKM Melalui ROB

0 3,386

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id –  Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu berupaya meningkatkan dan memperhatikan pelaku UMKM melalui Rumah oleh-oleh Bersujud (ROB)

Dengan adanya pelaku UMKM tersebut, DKUMP2 melalui ROB akan mengangkat produk lokal seperti makanan dan minuman kemasan yang khas.

Upaya tersebut dilakukan dengan cara menyiapkan tempat pemasaran secara konvensional maupun promosi online yang akan dilaksanakan bersama koperasi UMKM.

ROB bukan program yang hanya satu dinas tapi tempat mengakomodir hasil UMKM dan ekonomi kreatif binaan lintas sektor SKPD.

Sementara itu peresmian gedungnya pada bulan mei 2024 mendatang. Ke depannya akan mengakomodir secara keseluruhan produk UMKM se Kabupaten Tanah Bumbu berupa kerajinan, fashion maupun kuliner. ROB menyiapkan ruang bagi pelaku petani milenial berupa produk sayuran, buah-buahan dan bahkan daging beku dari dinas terkait.

“Mudah-mudahan dengan adanya ROB ini Pelaku UMKM di Kabupaten Tanah Bumbu dapat teratasi persoalan pemasaran produk UMKM nya,” harap Kepala DKUMP2 Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir, Kamis (29/02).

Selain itu, program tersebut juga merangkul perusahaan dan perbankan dalam berkontribusi terhadap penyediaan bantuan sarana dan prasarana dalam mendukung UMKM di Tanah Bumbu

“Kami juga berharap semua elemen terkait termasuk hotel di kabupaten Tanah Bumbu dapat mengarahkan tamunya untuk berbelanja di ROB,” tutup Hamal.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.