Said Ismail Apresiasi Event Angsana Fishing Turnament 2024

0 764

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, mengapresiasi gelaran event Angsana Fishing Tournament (AFT) Tahun 2024.

Event yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan ajang paling bergengsi bagi kalangan penggiat hobi memancing, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan event AFT yang sekarang sudah keenam kalinya dilaksanakan di Pantai Angsana,” ujar Said Ismail.

Said Ismail mengatakan event memancing ini merupakan ajang paling bergengsi bagi kalangan penggiat hobi memancing yang menjadi event tahunan Pemerintah Desa Angsana untuk memperkenalkan wisata.

“Event tahunan untuk memperkenalkan wisata memancing dan obyek wisata bahari Pantai Angsana yang terkenal akan keasrian gugusan terumbu karang dan berbagai jenis ekosistem bawah laut yang melimpah,” tuturnya.

Diketahui event memancing dengan tema Angsana Fishing Tournament (AFT) ke 6 Tahun 2024 kembali digelar di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, 4-5 Mei 2024.

Diikuti 90 tim dengan total peserta 500 orang dari berbagai wilayah, AFT ke 6 ini mendapat antusias para penghobi memancing untuk mengikuti lomba memancing di laut.

Meskipun cuaca sedang tidak bersahabat, sejak sabtu (4/5) sore semua peserta dilepas oleh panitia, para angler pun dengan gigih berani mengarungi samudera untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan terbesarnya agar menjadi juara.

Kurang lebih 12 jam bertarung di lautan, tepatnya jam 11 siang Minggu (5/5) sebagaimana waktu batas yang telah ditetapkan panitia lomba, terlihat puluhan kapal yang membawa peserta mulai menambatkan kapalnya di bibir pantai dengan menenteng hasil tangkapan ikan mereka di laut.

Berikut hasil para pemenang Event AFT ke 6 Tahun 2024 yang diumumkan oleh panitia dengan melalui mekanisme penilaian yang teliti.

Juara pertama diraih Tim Bajong Fishing Club dengan strike Ikan Telang Papan dengan berat 12,300 kg, disusul sebagai juara kedua Tim Pemancing Tanah Bumbu (Peta) II dengan strike Ikan Masidung (Giant Travely) dengan berat 9.350 kg. Dan posisi juara ketiga adalah Tim PMC dengan strike Ikan Telang Papan seberat 6.800 kg.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.