Bupati Tanah Bumbu Sampai Program 1 Desa 1 Masjid 

0 657

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, menyampaikan gerakan baru di Tanah Bumbu yakni program 1 Desa 1 Masjid.

Program tersebut disampaikannya saat paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Raperda LPj APBD Tahun Anggaran 2021.

Zairullah mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan penajaman kegiatan spritual yaitu gerakan di mana ada 1 masjid di desa yang bakal buka di setiap malam.

“Di sana akan kita mintakan anak kita yang mau belajar agama, dan fasilitasnya kita siapkan, mulai karpet tempat tidur, guru yang mengajarnya, bahkan konsumsinya,” ujar Zairullah.

Zairullah menambahkan program ini perlu dukungan kepala desa dan tokoh masyarakat yang nantinya diharapkan anak-anak bisa menjadi generasi cerdas. Baik cerdas secara keilmuan serta cerdas secara keagamaan.

“Kita berkeinginan anak-anak kita menjadi penghafal qur’an yang sejak kecil sudah dilatih untuk menjadi pencinta masjid,” ungkap Zairulllah.

Zairullah pun berharap pada 10 tahun atau 20 tahun ke depan akan lahir para generasi tangguh yang cerdas secara keilmuan juga secara keseluruhan.

“Mungkin kita tidak bisa menyaksikan, tapi insyaallah mereka akan membuat Tanah Bumbu ini ke depannya akan semakin maju, kenapa demikian karena kita ingin punya saham prestasi yang tidak pernah berakhir atau disebut amal jariah,” imbuhnya.

Zairullah menyampaikan bahwa program khusus ini sudah mendapat respon nasional karena ini akan menjadi program baru di Indonesia.

“Semoga ini akan memberi arti dan makna bagi Tanah Bumbu. Kalau ini dikerjakan, maka akan terjadi gerakan yang luar biasa siang malam di tiap desa,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.