Dandim Tanbu Tinjau Lokasi TMMD di Desa Sumber Arum

0 958

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, meninjau lokasi TMMD ke-114 di Desa Sumber Arum Kecamatan Satui, Selasa (2/8).

Tinjauan ini merupakan yang pertama sejak resminya menjabat sebagai Dandim 1022/Tanah Bumbu.

Didampingi Pasiter, Kapten Inf Wahyono, Dandim mengawali silaturahmi ke Kantor Desa Sumber Arum usai menyisiri jalan sasaran fisik utama sepanjang 5 kilometer yang dalam tahap pengerasan.

Selain itu, Letkol Inf Aldin yang merupakan Dansatgas TMMD juga meninjau Kotis Satgas dengan mengecek kondisi tempat tinggal dan makan anggota satgas TMMD ke 114.

Kunjungan Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, ke lokasi TMMD di Desa Sumber Arum.

Dandim mengatakan bahwa dirinya harus segera menyesuaikan diri dan segera mengetahui segala hal yang berkaitan dengan kegiatan TMMD yang sedang berlangsung.

“Sebagai pejabat Dandim yang baru sekaligus sebagai Dansatgas TMMD ke-114, saya harus segera menyesuaikan diri dan berusaha secepat mungkin untuk mengetahui segala hal yang berkaitan dengan kegiatan TMMD yang saat ini berlangsung,” bebernya.

Dandim meminta kepada semua untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Sumber Arum.

“Kami perlu dukungan dari berbagai pihak agar TMMD berjalan sesuai rencana dan segera terealisasi,” tukasnya.

Diketahui pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-114 Kodim 1022/Tanah Bumbu memiliki sasaran fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik berupa kegiatan pengerasan jalan sepanjang 5 kilometer, pemasangan gorong-gorong, perehaban rumah dan musala.

Sementara untuk kegiatan non fisik meliputi bakti sosial di antaranya pelayanan KB-Kes, pengobatan gratis, sunatan massal, dan donor darah.

Selanjutnya kegiatan penyuluhan berupa wawasan kebangsaan, karhutla, pertanian, peternakan, kamtibmas, narkoba, stunting, sosialisasi prokes Covid-19 dan sosialisasi rekrutmen TNI.

“Semua kegiatan TMMD untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Dandim.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.