Zairullah Lantik dan Kukuhkan Pengurus LKSA-PSAA Provinsi Aceh Periode 2023-2028

0 395

BANDA ACEH, lugasnusantara.co.id –
Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Nasional LKSA-PSAA Zairullah Azhar melantik dan mengukuhan Forum Wilayah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Sosial Anak (PSAA) Provinsi Aceh Periode 2023-2028, Selasa (22/10/2024), di Banda Aceh.

Mereka yang dilantik menjadi
pengurus LKSA-PSAA Provinsi Aceh Ketua Umum Tengku Wahyu Nurdin, Wakil Ketua Umum Tengku Ibnu Sukdan, Sekretaris Umum Tengku Rinaldi Hasan, Wakil Sekretaris Umum Tengku Jakfar, Bendahara Tengku Mursalin.

Dalam sambutannya Abah Zairullah Azhar mengatakan, kita ini bicara dari hati ke hati. Karena jika berbicara LKSA-PSAA sesuatu membutuhkan hati bukan pikiran. Dalam hal pengalaman mengasuh anak yatim, Abah Zairullah mengikuti perjuangan almarhum ibunya, yang dikenal sebagai guru mengaji pada masanya dalam mengasuh anak yatim.

Dalam perjalanan dengan anak yatim Abah Zairullah dinilai luar biasa.
Pada kesempatan tersebut Abah Zairullah juga menyinggung pelaksanaan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM). Dimana anak sekolah SD sampai SMP bermalam di masjid.
” Gurunya yang mengajar di masjid, kita gaji, meski hanya Rp3 juta,” ungkap Abah Zairullah yang juga Bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

Abah Zairullah juga menyinggung tentang gerakan mencuci kaki ibu yang dilakukan di Kabupaten Tanah Bumbu. Banyak dicontohkan Abah Zairullah orang yang sukses berkat mencuci kaki ibu dan meminumnya.

Pada pelantikan tersebut Abah Zairullah menceritakan jika banyak anak yatim Darul Azhar, di Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat banyak sudah meraih gelar S1 dan S2.

Usai acara pelantikan dan pengukuhan LKSA- PSAA Provinsi Aceh, Abah Zairullah dan rombongan berziarah ke makam Syeikh Abdurrauf Bin Ali Al Fansury dan sholat Zuhur di Masjid Baiturrahman.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.