PT MJAB Bantu Tangani Jalan Longsor di KM 171 Satui Sesuai Rekomendasi Pemkab Tanbu

0 1,073

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – PT Mitra Jaya Abadi Bersama (PT MJAB) membantu melakukan penguatan lereng dan penataan lahan di dalam maupun di luar IUP.OP miliknya.

Kegiatan ini mereka lakukan berdasarkan surat rekomendasi perintah dari Pemkab Tanah Bumbu yang sudah diterima PT MJAB pada Jumat (30/9).

“Sesuai Surat Rekomendasi Nomor : T667/5192/DLH-PPKLH.1Bup/IX/2022, hari ini kegiatan penanggulangan sudah mulai dilakukan”, ujar Kepala Teknik Tambang (KTT) PT MJAB, Arifin Nor Ilmi, Sabtu (1/10).

Arifin Nor Ilmi mengatakan penanggulangan pertama ini guna menjaga agar tidak terjadi sesuatu hal pada lereng longsoran di jalan nasional KM 171 Satui Barat.

“Kami sudah memberikan pagar seng pengaman baru dan menurunkan 1 unit Excavator untuk membersihkan dan merapikan bekas longsoran,” ujarnya.

Pagar seng pengaman yang dipasang PT MJAB.

Arifin Nor Ilmi menambahkan pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi dengan Balai Besar Jalan Pelaksanaan Jalan Nasional XI Kalimantan Selatan bersama pihak terkait.

“Senin, 3 Oktober 2022 kami akan rapat koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Kalimantan Selatan dan berkordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait, terutama PT Arutmin Indonesia Tambang Satui, karena lokasi tersebut berada di dalam konsensi mereka,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.