Pelatihan Potensi SAR, Dandim Tanbu: Jadilah Penolong Tangguh

0 908

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi mendampingi Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri pembukaan pelatihan potensi SAR, di Hotel Medina Pagatan, Senin (19/06/2023).

Pelatihan yang dilaksanakan di Pantai Pagatan dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dan dihadiri oleh Direktur Bina Tenaga Percarian Dan Pertolongan Basarnas, Marsekal Pertama TNI Tar Joni,

Pelatihan potensi SAR diikuti dari berbagai perwakilan instansi pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami harapkan pelatihan ini sebagai ajang pembelajaran, saling tukar menukar pengalaman dan mempererat jalinan silaturrahim sebagai insan,” harap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi.

Dandim mengatakan kegiatan ini melatih potensi SAR sesuai peraturan Basarnas, sehingga mereka yang dilatih dapat membantu Basarnas melaksanakan operasi, menjadi pioner dan penolong pertama di daerah masing-masing.

“Semangat dalam berlatih. Dan jadilah seorang penolong yang tangguh,” tukasnya.

Pelatihan ini diisi berbagai materi di antaranya teknik-teknik pertolongan permukaan air seperti, Medical First Responder, akses dan pertolongan di air, teknik bertahan dan melepaskan diri, serta membawa korban sadar atau tidak sadar di permukaan air.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.