DiskominfoSP Tanbu Berikan Pembelajaran Dasar Produksi dan Siaran Program TV

0 3,639

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Tanah Bumbu memberikan pembelajaran dasar tentang produksi dan siaran program televisi di SMKN 2 Simpang Empat.

Kegiatan berlangsung di Ruang Studio Foto TEFA Broadcasting dan Perfilman SMKN 2 Simpang Empat, Senin (02/09/2024).

Diikuti oleh puluhan siswa-siswi kelas X, kegiatan ini dilakukan dengan bersosialisasi secara langsung serta berdiskusi. Kemudian memberikan wawasan dasar tentang produksi dan siaran program televisi.

Pemberian materi meliputi pelajaran terkait profesi kerja dalam industri broadcasting dan perfilman yang disampaikan oleh Komsatun Sadiah selaku nara sumber.

Kepala Prodi Konsentrasi Keahlian Produksi Siaran Program Televisi (PSPT) SMKN 2 Simpang Empat, M Shalehuddin Al- Ayyubi, menyebut jika pembelajaran ini berguna bagi pelajar.

Materi yang disampaikan merupakan part (bagian) dari pencapaian pembelajaran bagi jurusan PSPT yang mengacu pada Kurikulum Merdeka Belajar.

Menurutnya strategi pembelajaran yang tepat akan membantu para pelajar untuk menentukan arah masa depannya. Sebagai tenaga pendidik profesional, pihaknya bertugas mengarahkan pelajar dengan memberikan wadah dalam menunjang bakat maupun ilmu pengetahuan.

“Kegiatan ini tentunya diharapkan mampu meningkatkan minat pelajar, menggali potensi, membantu berfokus dalam mengasah skill maupun menentukan profesi yang ingin digeluti ke depannya,” harapnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.