Difriadi Darjat Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu

0 2,066

KALSEL, lugasnusantara.co.id – Anggota Komisi II DPR RI, Drs H Difriadi Darjat, melakukan silaturahmi dengan Tim Pembentukan Kabupaten Tanah Kambatang Lima yang akan dimekarkan dari Kabupaten Kotabaru.

Pertemuan dilaksanakan di salah satu rumah makan di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (18/10).

H Difriadi Darjat yang merupakan politisi dari Partai Gerindra itu menyampaikan dirinya siap mengawal apa yang menjadi cita-cita dari masyarakat demi kesejahteraan.

“Insyaallah saya akan mengawal dan memperjuangkan proses pembentukan Kabupaten Tanah Kambatang Lima ini ke tingkat nasional utama di DPR RI bersama kawan kawan yang lain di sana,” ucap Amang Idip panggilan akrab H Difriadi Darjat.

Difri mengatakan untuk Kalimatan Selatan saat ini ada dua kabupaten pemekaran yang diusulkan. Pertama Kabupaten Tanah Kambatang Lima pecahan Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Gambut Raya pecahan Kabupaten Banjar 

“Dalam rangka mengakomodir aspirasi pemekaran ini  pemerintah lagi menggodok PP tentang desain global pemekaran kabupaten dan provinsi di Indonesia dengan dasar kaidah kaidah UU tentang pemekaran dan otonomi daerah,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan Tim Pembentukan Kabupaten Tanah Kambatang Lima, Khairul Sani, menyampaikan tahapan yang dilakukan oleh tim pembentukan.

Di antaranya mereka sudah adanya surat dukungan dari lembaga desa, ormas, serta dukungan masyarakat setempat.

Kemudian dukungan resmi dari DPRD Kabupaten Kotabaru dan rekomendasi Bupati Kotabaru yang lagi proses studi akademik tentang laporan kelayakan rencana Kabupaten Tanah Kambatang Lima dari berbagai sudut.

Anggota Komisi II DPR RI, H Difriadi Darjat, saat bersilaturahmi dengan Tim Pembentukan Kabupaten Tanah Kambatang Lima.

Usai melakukan pertemuan dengan Tim Pembentukan Kabupaten Tanah Kambatang Lima, H Difriadi bersilaturahmi dengan Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar.

H Difri disambut hangat orang nomor satu di Tanah Bumbu itu di ruangan kerjanya bersama jajarannya, Rabu (20/10).

“Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan dan silaturahmi dari H Difri yang merupakan sahabat karib saya,” ungkap Zairullah.

Zairullah mengatakan kunjungan ini sangat bermakna, di samping menjalin silaturahmi juga banyak manfaat untuk perkembangan dan pembangunan daerah, khususnya Tanah Bumbu.

“Silaturahmi kita banyak aspirasi yang disampaikan agar bisa diperjuangkan oleh Amang Idip,” tuturnya.

Sementara H Difri sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Bupati Zairullah bersama jajarannya.

“Tentu sangat berkesan disambut beliau. Karena Pak Zai atau Abang Zai ini adalah senior dan tokoh kita,” ujar H Difri.

H Difri pun berkomitmen siap memperjuangkan apa yang menjadi prioritas aspirasi dari Kabupaten Tanah Bumbu.

“Akan kami perjuangkan, karena Tanah Bumbu adalah salah satu dapil wilayah saya yang harus diperjuangkan kemajuannya,” tukasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.