Disperkimtan Tanbu Upayakan Sertifikasi Aset BMD

0 837

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Jajaran Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) mengikuti apel pagi bersama Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (17/1/23).

Kegiatan itu dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas kerja bersama untuk memaksimalikan target pencapaian proses sertifikasi aset tanah Barang Milik Daerah (BMD) yang ada di Bumi Bersujud.

Pada kesempatan itu, Kepala Disperkimtan Tanah Bumbu, Ansyari Firdaus, menyampaikan ucapan terima kasih atas pencapaian sertifikasi BMD tahun 2022 sebanyak 1.113 sertifikat.

“Ini semua berkat kerja sama yang sangat baik dan dukungan luar biasa semua pihak, juga dari instansi vertikal seperti Kejaksaan, Kantor Pertanahan dan dinas teknis seperti BPKAD, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan semua dinas lainnya, juga Kecamatan dan seluruh Desa/Kelurahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga dibahas berbagai langkah dan upaya yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak agar sebanyak 1.500 sertifikat aset BMD yang ditargetkan selesai pada tahun 2023 bisa direalisasikan dengan baik.

“Tentu pencapaian target itu memerlukan kerja sama semua pihak. Dinas teknis terkait menjadi sangat besar perannya guna merealisasikan target itu melalui validasi data dukung aset yang akan diusulkan untuk proses sertifikasi,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.