Resmi, Danrem 101/Antasari Tutup Kegiatan TMMD ke 114 di Tanah Bumbu

0 1,111

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu resmi ditutup.

Penutupan secara resmi dilakukan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudy Puruwito di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (24/8).

Berbagai program TMMD ke 114 di Tanah Bumbu dilaksanakan di Desa Sumber Arum Kecamatan Satui selama satu bulan.

Pada program TMMD di Desa Sumber Arum ini sasaran fisik utama berupa pengerasan jalan selebar 5 meter dengan panjang sekira 5 kilometer dan pembuatan dua jembatan.

Sementara untuk sasaran tambahannya, Satgas TMMD merenovasi musala dan dua buah rumah warga milik bapak Tri Mulyanto dan Mbah Juarman. 

Sedangkan sasaran non fisik meliputi Bakti Sosial di antaranya pelayanan KB-Kes, pengobatan gratis, sunatan massal, pasar murah, dan donor darah.

Kemudian juga kegiatan penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, karhutla, pertanian, peternakan, kamtibmas, narkoba, stunting, sosialisasi prokes Covid-19 dan sosialisasi rekrutmen TNI.

“Alhamdulillah, TMMD ke 114 di Tanah Bumbu selesai dilaksanakan dan berjalan dengan baik,” ucap Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito.

Danrem mengatakan kegiatan TMMD di Tanah Bumbu adalah membangun desa serta masyarakat melalui sinergitas bersama.

“Sinergitasnya sangat baik, baik itu antara TNI dan pemerintah maupun bersama instansi terkait dan masyarakat,” tuturnya.

Danrem berharap segala kegiatan yang telah dilaksanakan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat secara langsung.

“Kami harap masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya, utamanya sasaran fisik utama berupa pengerasan jalan sebagai akses utama,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.