Buron Hampir Setahun, Maling HP di Karang Bintang Tanbu Dilibas Polisi

0 938

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Seorang pencuri handphone ditangkap jajaran Unit Resmob Satreskrim Polres Tanah Bumbu bersama Unit Reskrim Polsek Karang Bintang.

Pelaku adalah F (33) yang ditangkap di Desa Saring Sungai Bubu, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (7/5/24).”Kami tangkap F dalam Ops Sikat Intan. Pelaku merupakan TO dan sempat buron hampir setahun,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu J Sinaga, Rabu (8/5/24).

Iptu J Sinaga menjelaskan peristiwa pencurian terjadi di sebuah rumah kontrakan yang berada di Jalan Transmigrasi KM 12 RT 05 RW 01 Desa Karang Nunggal, Kecamatan Karang Bintang, Jum’at (2/6/23) lalu.

Pada saat itu pelaku datang ke rumah korban berinisial MS (42) dengan bertanya tanya tentang harga barang rongsok atau besi tua.

Kemudian pelaku pergi dan korban berangkat ke masjid untuk melaksanakan sholat Jumat. Tidak lama kemudian istri korban mencari handphone dan handphone tersebut sudah tidak ada.

Lalu istri korban pun mengecek cctv yang berada di rumah dan terlihat di rekaman cctv bahwa orang yang sebelumnya datang dan bertanya tanya kepada korban tentang harga barang rongsok atau besi tua telah kembali ke rumah korban dan mengambil handphone korban yang terletak di lemari TV di dalam rumah.

“Tiga unit handphone korban raib. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp 4 juta dan kemudian melaporkan ke Polsek Karang Bintang,” pungkas Iptu J Sinaga.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.